Syarat Untuk Entry Strategi Support dan Resistance Agar Trading Lebih Aman

Dalam trading forex, dan komoditi, harga selalu bergerak naik dan turun karena adanya supply dan demand. Arah dari pergerakan harga tersebut bisa diperkirakan dengan cara melakukan analisa teknikal. Salah satu caranya yaitu dengan mengenali level support dan resistance.

Konsep support resistance adalah salah satu atribut yang paling sering didiskusikan dalam analisis teknikal. Kedua istilah ini digunakan untuk menunjuk level harga pada chart atau grafik yang bertindak sebagai penanda pergerakan harga yang tidak menembus nilai tertentu.

Support dan resistance sering diilustrasikan dengan menggunakan garis horizontal, miring, atau melengkung. Tetapi, atribut ini dapat juga digambar menggunakan persegi panjang yang menunjukkan area perpanjangan atau area shadow. Shadow adalah garis panjang di candle dimana berpotensi menjadi tempat terjadinya perubahan harga.

Support dan resistance berfungsi sebagai indikator atau sebagai alat konfirmasi pergerakan harga. Oleh karena itu, trader sebaiknya tidak bergantung hanya pada support dan resistance saja untuk mencari sinyal masuk dan keluar. Demi mendapatkan sinyal masuk dan keluar yang baik, analisis fundamental tetap dibutuhkan. Analisis fundamental membantu menentukan kualitas suatu harga sementara analisa teknikal membantu membaca dan mengantisipasi sentimen pasar.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!




Note:
Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri).
Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!