Cara Memahami Konsep Swing High dan Swing Low Untuk Entry

Swing trading adalah gaya trading yang mencoba menangkap keuntungan jangka pendek hingga menengah dalam instrumen trading selama beberapa hari hingga beberapa minggu. Sederhananya, swing trading adalah strategi trading yang menempatkan eksekusi buy atau sell pada titik-titik pembalikan harga, sehingga bisa mendapatkan keuntungan seoptimal mungkin saat harga sedang bergerak ke arah tertentu, sedangkan para trader yang sering menggunakan sistem ini sering dijuluki "swing trader".

Salah satu resiko paling utama swing trading adalah potensi terjadinya kerugian yang cukup besar. Alasannya karena meskipun trading jenis ini merupakan strategi trading aktif dengan jangka waktu singkat, trader perlu menahan posisi mereka lebih lama dari day trading, sehingga mereka juga perlu menanggung risiko kerugian yang lebih besar.

Swing trading dilakukan dalam beberapa hari hingga mingguan sehingga trader lebih lama terpapar risiko dibandingkan day trading. Berikut ciri-ciri swing low dan swing high yang dapat trader pahami untuk membantu posisi entry:

Ciri-ciri Swing High

  • Swing high adalah titik tertinggi pada grafik harga. Titik ini ditandai dengan adanya puncak pada harga aset yang diikuti oleh penurunan harga.
  • Swing high dapat menjadi level support jika harga aset tidak jatuh dibawah titik tersebut. Jika harga aset jatuh dibawah swing high, maka level tersebut tidak lagi berfungsi sebagai support.
  • Swing high dapat menjadi level resistance jika harga aset tidak dapat melewati titik tersebut saat harga aset bergerak naik. Level swing high yang kuat dapat menjadi level resistance yang sulit ditembus.

Ciri-ciri Swing Low

  • Swing low adalah titik terendah pada grafik harga. Titik ini ditandai dengan adanya lembah pada harga aset yang diikuti oleh kenaikan harga
  • Swing low dapat menjadi level support jika harga aset tidak naik diatas titik tersebut. Jika harga aset naik di atas swing low, maka level tersebut tidak lagi berfungsi sebagai support.
  • Swing low dapat diperkuat jika volume perdagangan meningkat saat harga mencapai titik terendah tersebut.

Tonton video lengkapnya dibawah ini!




Note:
Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri).
Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!