Tutorial Membuat Trading Plan

Sebelum para trader melakukan trading, perlu adanya trading plan (rencana trading). Banyaknya para trader tidak sabar dalam bertrading dengan harapan mendapatkan profit. Alih-alih mendapatkan profit, sementara trader tidak menyiapkan diri karena loss, sehingga merasa kecewa dan menyalahkan forex trading. Untuk mengatasi hal tersebut, perlu adanya sebuah trading plan. Rencana trading merupakan kegiatan-kegiatan yang akan digunakan saat menjalani trading itu sendiri. Para trader perlu adanya rencana tradir agar trading lebih sistematis, sehingga dapat mengurangi kerugian.

Trading plan adalah langkah awal untuk menyiapkan semua aspek terkait dengan entri dan bagaimana cara mengatasinya ketika market tidak sejalan dengan analisis, maka wajib untuk merencanakan lebih awal apa saja yang harus disiapkan. Tidak ada gunanya menganalisa tau melakukan monitoring termasuk mengidentifikasi berbagai macam candle jika tidak ada trading plan, maka yang terjadi selalu acak-acakan. Sebelum melangkah harus di perhitungkan atau di pertimbangkan sehingga betul-betul jauh dari yang namanya margin call (MC) atau bangkrut. Ada beberapa yang perlu di susun dalam trading plan yaitu siapkan target yang rasional. Inilah cara membuat trading plan:

Pilih Pendekatan Analitis

Pendekatan ini mengenai pengaturan trading. Ini bisa berupa kombinasi harga dari support dan resistance, garis tren, pola grafik, level fibonacci, moving average, sentimen atau penggunaan fundamental dll.

Langkah awal dari trading plan ini membantu trader mempersempit fokus mereka pada beberapa skenario yang membuat trader nyaman. Setelah itu, trader dapat mencari peluang untuk trading berdasarkan trading plan yang disukai.

Tonton video lengkapnya dibawah ini!


Note:
Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!