Cara Entry Menggunakan Retest dan Retracement

Dalam memperkirakan pergerakan harga currency pair, trader bisa menggunakan garis trend yang menghubungkan satu titik harga dengan titik yang lainnya. Namun sayangnya, garis trend ini bisa terganggu oleh dua hal yaitu reversal dan retracement.

Retracement adalah perubahan trend harga dalam waktu singkat. Dengan kata lain, retracement sama dengan koreksi. Retracement bertujuan untuk menguji kuat naik atau turun, sehingga tren akan ketemu berbalik atau tidak. Biasanya pergerakan retracement kurang dari 50%, ketika sudah diatas 75% retracement akan lanjut. Retracement bisa terjadi karena ada sebagian trader yang melakukan take profit atau cut loss, tetapi sebagian besar trader lainnya masih memegang posisi mereka sehingga ada kenaikan atau penurunan harga aset dalam waktu singkat.

Retest adalah proses pengujian ulang zona harga yang sebelumnya telah ditembus harga. Harga kembali ke support resistance setelah berhasil break atau menghentikan laju tren (bearish atau bullish). Kembalinya harga disebut sebagai retest yang maksudnya bahwa seller/buyyer sudah habis dan harga akan berbalik arah.

Tonton video lengkapnya dibawah ini!



Note:
Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!