Mengenal Risiko dan Reward Dalam Swing Trading

Swing trading merupakan salah satu strategi unggulan para trader karena waku trading yang lebih santai dengan periode waktu beberapa hari hingga beberapa minggu. Strategi ini sangat memanfaatkan momentum pasar yang besar sehingga mengabaikan pergerakan harga yang kecil.

Pada dasarnya, teknik swing trading adalah suatu gaya trading dimana trader memanfaatkan pergerakan harga (price swing) dari level pembukaan sampai closing. Karena itu, swing trader menyukai aset dengan volatilitas harga relatif tinggi untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya dalam satu atau lebih posisi trading.

Dalam trading forex, strategi swing trading cocok baik pada pasangan mata uang yang sangat likuid seperti GBP/USD, EUR/USD, dan USD/JPY. Saat bertransaksi, trader cukup membeli dan memasang batas target profit dengan batas lebih jauh. Penentuan target profit pada swing trading biasanya lebih besar dari target daytrading sehingga membutuhkan waktu beberapa hari hingga mingguan agar harga bisa menyentuh target jual.

Swing trading dilakukan dalam beberapa hari hingga mingguan sehingga trader lebih lama terpapar risiko dibandingkan day trading. Apalagi ketika sedang menunggu posisi terjual dalam beberapa hari ke depan tiba-tiba ada cuitan presiden trump atau pengumuman data ekonomi, trend bisa berubah arah. Untuk menghindarinya pastikan trader mengikuti agenda ekonomi dunia untuk menghindari tanggal-tanggal yang berpotensi, ada berita ekonomi.

Tonton video lengkapnya dibawah ini!



Note:
Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!