Bagaimana Cara Entry Dengan Pola Candle Doji, Pin Bar Dan Engulfing ❓

        Dalam dunia perdagangan finansial, candlestick atau lilin merupakan salah satu alat analisis teknikal yang sangat penting. Tidak hanya memberikan gambaran visual tentang pergerakan harga, tetapi juga dapat memberikan petunjuk yang kuat tentang perubahan tren di pasar. Di antara berbagai jenis candlestick diantaranya ada candlestick doji, Pola candlestick Pin bar dan Pola candlestick engulfing.

       Candlestick doji adalah candle yang tidak memiliki power dengan tidak adanya body. Walaupun dalam contoh kasus di chart terkadang ada bodynya, namun body tersebut tidak terlalu terlihat jelas secara visualnya. Candle doji memiliki banyak arti di dalamnya dan sangat flexsibel dalam penggunanya menerapkan doji di dalam trading.

    Pin bar adalah singkatan dari sebutan nama sebuah candlestick bar yang berbentuk memanjang yaitu pinocchio bar. Candlestick tersebut mempunyai ekor (tail) atau sumbu (wick) yang lebih panjang dari badan (body)nya. Pin bar sering ditemukan dalam chart trading sehari-hari dan bisa muncul pada semua time frame.

    Sedangkan pola candlestick engulfing adalah sebuah pola yang terdiri dari 2 bar candlestick. Di mana, pola ini dapat muncul yang ditandai dengan bar candlestick terakhir menelan atau engulfing dari bar candlestick sebelumnya. Hal ini berarti candle terakhir memiliki body lebih panjang dibandingkan dengan candle sebelumnya.

    Forex dan pasarnya memang sangat kompleks. Terdapat beberapa pola candle yang dianggap valid untuk entry. Diantaranya adalah Doji, Pin bar, dan Engulfing. Lalu pola Doji seperti apa yang valid? Persiapan apa saja yang perlu diperhatikan saat ada Pin bar dan Engulfing?

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!



 


Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Untuk buka akun demo dan info broker www.globalkisawa.com
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!