Mengenal Bentuk Candlestick Dan Juga artinya...

Mempelajari pola candlestick merupakan hal yang wajib trader lakukan saat akan terjun ke dunia investasi saham maupun cryptocurrency. Sebab, candlestick dapat menunjukkan pergerakan harga pasar dengan akurat. Grafik berbentuk lilin ini juga sering diandalkan oleh para trader untuk memberi pencerahan ketika prospek pasar sedang suram. Dengan begitu, trader bisa memprediksi pergerakan harga dan mengambil keputusan dengan tepat. Mempelajari pola candlestick pun cukup karena sifatnya yang berulang, lalu diikuti dengan fenomena pasar yang konsisten. Tidak heran jika banyak sultan trader yang mengandalkan grafik lilin.

Candlestick merupakan jenis grafik yang digunakan dalam dunia perdagangan saham. Jika kita baru terjun ke dunia trading, maka harus mengetahui macam-macam pola candlestick. Sesuai dengan namanya, candlestick memiliki garis dan balok yang mirip dengan batang lilin. Candlestick sendiri menampilkan harga pembukaan, harga paling tinggi, harga paling rendah hingga harga penutupan dari instrumen investasi yang diperdagangkan. Candlestick sendiri terdiri dari dua komponen yaitu body dan shadow/wick candle. Body candle menunjukkan harga pembukaan dan harga penutup yang biasanya berbentuk persegi panjang vertikal. Sedangkan shadow/wick candle merupakan garis yang keluar dari body candle di atas dan di bawah, garis ini akan menunjukkan harga terendah dan tertinggi dalam candle tersebut. Candlestick dapat menunjukkan sentimen pasar terhadap salah satu saham tertentu yang ditandai dengan munculnya candlestick dalam berbagai ukuran serta tren pergerakan. Tren pergerakan bisa sangat berguna bagi seorang investor atau trader dalam memutuskan kapan dan posisi apa yang harus diambil ketika akan masuk pasar.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini…!





Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Untuk buka akun demo dan info broker www.globalkisawa.com
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com
 

  

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!