Teknik Scalping Menggunakan Candle Engulfing

Analisa trading dengan melihat pola-pola candlestick menjadi salah satu analisa yang disukai oleh trader karena kemudahannya. Salah satu pola candlestick yang sering dijumpai dalam grafik dan menjadi pola favorit trader adalah pola candle engulfing.Engulfing pattern adalah pola candlestick yang terdiri dari dua candle berdampingan, yakni candle putih (hijau) dan candle hitam (merah).  Adapun besar perbandingan ukuran candle putih (hijau) dengan candle hitam (merah) merepresentasikan tren pergerakan harga, yakni bullish atau bearish. Intinya, salah satu candle pasti berukuran lebih besar dari yang lain.

Pola engulfing semakin valid jika memiliki ekor pendek atau tanpa ekor, karena ekor yang panjang mencerminkan ketidakpastian arah pergerakan harga atau kecenderungan untuk konsolidasi. Pada pasar yang sedang trending, kemunculan pola ini dapat memberikan isyarat terjadinya pembalikan arah trend atau reversal. Banyak trader yang menganggap bahwa semakin kuat trend, maka semakin tinggi probabilitasnya. Selain itu, tingkat keakuratan juga semakin besar pada time frame yang lebih tinggi. Semakin tinggi time framenya, maka semakin tinggi probabilitas kebenarannya.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!





Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Untuk buka akun demo dan info broker www.globalkisawa.com
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

 

 


 

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!