Candle Marubozu, Benarkah Tidak Akurat❓

    Analisa teknikal menjadi salah satu hal penting yang dilakukan saat trading. Di mana, dengan membaca candlestick yang ada di chart, trader bisa memprediksi pergerakan harga selanjutnya akan ke mana. Dengan begitu, mereka bisa bersiap untuk masuk di posisi yang tepat. Ada begitu banyak jenis candlestick yang menggambarkan pergerakan harga di pasar dengan bentuk dan arti yang pastinya berbeda-beda. Salah satu bentuk candlestick yang mungkin jarang digunakan, namun cukup akurat dalam melihat pergerakan harga adalah Marubozu candle.

Candle Marubozu merupakan salah satu jenis candlestick pembalikan arah dengan body yang panjang dan menandakan pembalikan harga. Dalam bahasa Jepang, “marubozu” berarti “kepala botak” alias “gundul”. Istilah tersebut mengacu pada tidak adanya sumbu (bayangan) pada candle atau lilin. Artinya, harga pembukaan atau penutupan akan sama dengan harga maksimum pada candle. Karena tidak adanya upper dan head shadow, jenis candlestick ini bisa dikenali dengan baik. Dalam arti, suatu harga aset dibuka di titik tertinggi dan akan ditutup di titik terendah begitu juga sebaliknya. Cara identifikasinya cukup mudah, candle marubozu sempurna akan membentuk candle yang panjang dan utuh tanpa sumbu atau ekor. Namun, bentuk sempurna jarang terjadi, terkadang masih ada sumbu tipis dengan selisih yang sangat rendah dari harga tutup dan buka, tak lebih dari 0,01%. Candle berwarna hijau atau putih menandakan bullish, candle berwarna merah atau hitam menandakan bearish. 

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Untuk buka akun demo dan info broker  www.globalkisawa.com
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!