Cara Membaca NFP Dalam Trading

Mungkin kita pernah bertanya-tanya, mengapa setiap sebulan sekali semua pasar mengulas tentang rilis NFP? Apa yang membuatnya menjadi begitu penting? ingin tahu bagaimana NFP dapat membantu kita mengambil keuntungan dalam trading?

Non-Farm Payroll (NFP) merupakan data yang dirilis Biro Tenaga Kerja AS pada hari Jumat pertama setiap bulan. NFP sendiri berisi laporan terkait penambahan jumlah pekerja di semua sektor, kecuali pertanian, wirausaha, pekerjaan rumah tangga, pegawai pemerintah, militer, dan lembaga nonprofit. Trader kerap menyebut NFP sebagai data besar. Istilah ini disematkan karena menjelang dan setelah perilisan data NFP, harga instrumen keuangan, seperti foreign exchange (forex) dan komoditas, umumnya bergerak secara volatil. NFP sangat memengaruhi nilai tukar USD. Dalam waktu yang lama, pantau terus pasangan-pasangan mata uang mayor yang melibatkan USD, khususnya EUR/USD, GBP/USD dan USD/JPY. Hal terpenting yang harus diperhatikan saat trading NFP adalah kesabaran dalam mengawasi pasar untuk mencerna informasi baru, tanpa terburu-buru bertindak sampai tiba pada waktunya untuk mengikuti tren. 

NFP merupakan peluang nyata untuk menghasilkan profit selama pasar bergejolak, jadi trader harus manfaatkan situasinya. Meski tidak harus membuka order sebelumnya, kita sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik menjelang rilis NFP. Saat trading NFP, banyak faktor yang terlibat dengan waktu dan reaksi. Pastikan diri kita sudah sigap untuk mengambil tindakan di setiap momen. Sudah tau bagaimana cara membaca NFP?

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!