Mayor Atau Minor, Trend Mana Sebaiknya Untuk Entry❓

    Seorang Trader yang menggunakan analisa Teknikal dalam dasar pengambilan keputusan bertransaksi baik di pasar modal, forex, pasar komoditas dan option, sebaiknya juga memahami bagaimana dasar dari sebuah Analisa Teknikal. Analisa teknikal modern yang umum dikenal saat ini yaitu hasil dari sebuah teori yang di kenal sebagai Dow Theory/Teori Dow. Salah satu asumsi dasar teori dow mengatakan bahwa market mempunyai tiga trend yang bergerak secara bersamaan dan pada waktu yang sama. Menurut teori ini kondisi apada sebuah tren dibagi lagi menjadi tiga bagian yang detail, yaitu major trend (primary trend), secondary trend (intermediate trend) dan minor trend (nearest-term trend).

  1. Major trend (Primary trend) pada suatu pasar (market) bisa lebih dari satu tahun atau bahkan bcberapa tahun.
  2. Secondary Trend (intermediate trend) merupakan gerakan penurunan yang penting pada market bull atau gerakan naik pada market bear.  Biasanya berlangsung selama beberapa minggu hingga beberapa bulan.
  3. Minor trend (nearest-term trend) yang memiliki batasan waktu terpendek, umumnya berlangsung kurang dari tiga minggu. Minor trend ini merupakan fluktuasi harga yang terjadi dalam secondary trend.

Dow mengatakan bahwa sebuah Major trend (Primary trend) pada suatu pasar (market) bisa lebih dari satu tahun atau bahkan bcberapa tahun. Secondary trend yang terjadi akibat koreksi sesaat, dianggap penurunan wajar atau sementara pada primary trend, dan mempunyai batasan waktu antara tiga minggu sampai dengan tiga bulan. Sedangkan minor trend yang memiliki batasan waktu terpendek, umumnya berlangsung kurang dari tiga minggu. Minor trend ini merupakan fluktuasi harga yang terjadi dalam secondary trend. Tren-tren ini saling berinteraksi dalam kurun waktu yang tak terbatas, dari yang sangat singkat meliputi menit per menit, sampai dengan jangka waktu yang sangat panjang-misalnya 100 tahun. Lalu trend mana yang pas untuk entry?

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!



Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!