Mengenal Lebih Dalam Psikologi Trading - Cara Trading Tanpa Emosi

Sebagai seorang trader, pastinya kita mempunyai bekal mengenai pengetahuan akan berbagai macam analisa seperti analisa teknikal, fundamental, dan bahkan pengetahuan lainnya. Ditambah lagi, kita juga harus mempunyai bekal mengenai psikologi trading. Apa itu psikologi trading?

Psikologi trading merupakan suatu keputusan dalam melakukan transaksi yang dipengaruhi oleh mental, pikiran, dan juga oleh perilaku. Psikologi inilah yang akan mempengaruhi cara berpikir seseorang pada saat pengambilan keputusan. Karena pengetahuan seorang trader tidak hanya berhenti pada analisa saja, tapi juga harus dilengkapi dengan kesiapan mental. Oleh karena itu, ada istilah yang bernama psikologi trading. Psikologi trading inilah nantinya akan mempengaruhi cara berpikir seseorang, yang kemudian dijalankan dengan perilaku dalam mengambil keputusan.

Jika kita tidak siap dan mempunyai pemikiran yang kalut, maka transaksi tersebut bisa menjadi suatu keputusan yang diambil dengan kurang tepat. Bahkan, bisa saja kita akan mengalami kerugian. Begitupun juga sebaliknya, dengan pemikiran trader yang positif dan tenang, maka kita akan mendapatkan keputusan yang tepat bahkan bisa mendapatkan keuntungan. Trading psikologi merupakan suatu komponen emosional dari proses pengambilan keputusan yang dapat membantu menjelaskan mengapa dalam beberapa keputusan akan terlihat lebih rasional daripada yang lainnya.

Bisa juga dikatakan, psikologi trading merupakan suatu emosi yang timbul pada seorang trader saat melakukan aktivitas trading sebagai reaksi dari hasil trading mereka yang entah merugi atau beruntung.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!


Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com




Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!