Masih Bingung Menentukan Change Of Caracter (CHOCH) ❓

    CHOCH adalah istilah Smart Money Concept, dimana CHOCH artinya Change Of Character. CHOCH itu terjadi saat market membuat kenaikan / penurunan terbaru yang berlawanan dari arah trend sebelumnya. Misalnya, trend sebelumnya adalah bearish kemudian ada harga yang menembus last hight sebelumnya, itu dikatakan CHOCH.

    Change of character (CHOCH) sendiri merupakan perubahan karakter, sesuai dengan namanya. Konsep keseluruhan ini berarti perubahan karakter dari internal structure. Jadi kalau di swing structure kita mengenal adanya trend change atau yang biasa disebut perubahan tren, maka di internal structure ini kita mengenal adanya CHOCH. Internal structure dan CHOCH ini berguna untuk mengetahui apakah sebuah swing run sudah berakhir dan akan mulai adanya pullback atau sebaliknya, apakah sebuah pullback sudah berakhir dan swing run akan dimulai. Jadi internal structure dan CHOCH berguna untuk mendeteksi secara lebih dini apakah kejadian - kejadian itu akan segera dimulai. Yang paling penting dalam menentukan CHOCH adalah bagaimana menentukan swing low dan swing high yang valid, setelah itu barulah kita bisa menentukan  CHOCH (Change Of Character) dan bisa memanfaatkan hal tesebut.

Ingin menggunakan metode ini untuk entry? tapi masih bingung meentukan CHOCH? tidak paham sama sekali?

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!



Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com


Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!