Price Action, Solusi Analisa Tanpa Ribet ❗

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran Anda ketika mendengar kata price action? Apakah candlestick? Pola grafik? Tren? Support dan resistance?

    Secara harfiah, arti price action dapat dirinci yaitu "Price" adalah harga, "Action" adalah gerakan dan price action adalah gerakan/pergerakan harga. Jadi, metode price action merupakan metode trading dengan menganalisis pergerakan harga sebelumnya untuk memprediksi pergerakan harga selanjutnya. Kenapa price action bisa digunakan sebagai metode trading? Karena pasar (market) mempunyai memori. Memori di sini artinya trader sebagai pelaku buy-sell dan menggerakkan harga naik-turun itu mempunyai fitrah (human nature) mengingat sesuatu (memorize) yang pernah terjadi sebelumnya.

    Price action cara analisis sederhana dilakukan dengan mengamati pola pergerakan harga suatu aset atau suatu pair mata uang yang terlihat pada grafik atau chart harga. Melalui teknik price action, trader akan memprediksi arah pergerakan harga selanjutnya dari formasi candlestick yang ada. Teknik ini tidak bergantung pada indikator apapun untuk keperluan konfirmasi, sinyal paling jauh trader hanya mengandalkan garis support dan resistance atau moving average.

Indikator price action yang paling umum digunakan adalah candlestick, karena hal ini memberikan trader informasi yang berguna seperti harga pembukaan serta penutupan pasar dan tingkat harga tinggi dan rendah dalam periode waktu yang ditentukan. karena price action mengabaikan faktor analisis fundamental dan lebih berfokus pada pergerakan harga saat ini dan sebelumnya, strategi perdagangan ini bergantung pada indikator analisa teknikal, seperti membaca chart pattern atau candlestick pattern.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!