Inside Dan Outside Bar valid Untuk Entry Ini Syaratnya

    Inside dan Outside Bars adalah dua pola candle yang umum dalam perdagangan teknis . Inside Bar ditandai dengan bar atau candle yang seluruhnya berada di dalam kisaran bar sebelumnya, sedangkan Outside Bar sepenuhnya membayangi atau menelan bar sebelumnya.

    Sesuai namanya, Inside Bar merujuk pada bentuk candlestick yang berada di dalam area pergerakan harga candle sebelumnya (Mother Bar). Meskipun istilah ini disematkan untuk satu pola candle, banyak trader menganggap Inside Bar adalah pola dua candle karena mengikutsertakan keberadaan Mother Bar sebagai syarat terbentuknya Inside Bar. Pola Inside Bar memang cukup sering muncul di chart, tapi tidak semuanya bisa dianggap menguntungkan. Hal itu karena dibutuhkan trend yang kuat untuk mendeteksi sebuah pola Inside Bar yang valid. Pola Inside Bar diyakini memancarkan sinyal yang sangat kuat dan menguntungkan jika bisa ditradingkan dengan benar.

    Sedangkan outside Bar merupakan pola dua buah candlestick dengan candle pertama memiliki ukuran kecil dan diikuti oleh candle kedua yang memiliki badan (body) jauh lebih besar. Pola ini memang sepintas mirip dengan Bullish/Bearish Engulfing (BBE). Namun, ada sedikit perbedaan yang mendasar. Dalam penerapannya, pola candlestick Outside Bar memiliki fungsi penting yang sangat membantu trader teknikal.  Pola Outside Bar adalah aksi harga (price action) yang terkadang muncul dalam periode waktu tertentu. Kehadirannya kerap dimanfaatkan trader profesional untuk men-setup strategi, baik dalam perdagangan jangka pendek hingga menengah. Outside Bar terbentuk setelah sebuah candlestick “mengurung” candle sebelumnya dengan rentang High/Low yang lebih lebar.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

 

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami   www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!