Strategi Trading Breakout + Price Action

    Bagi trader yang sering menggunakan analisis teknikal dalam mengamati pergerakan saham sebuah emiten di pasar modal, pastinya kamu tidak asing lagi kan dengan istilah breakout dan price action. Nah, istilah breakout dan price action sangat populer karena menjadi salah satu strategi yang digunakan oleh para trader.

    Breakout terjadi ketika harga bergerak melewati level tertentu, sehingga breakout dapat diartikan sebagai potensi trading di mana harga aset bergerak signifikan menembus level resistance atau bergerak kebawah level support. Menurut Cory Mitchell bahwa arti breakout dalam trading adalah kondisi di mana harga aset bergerak di atas level resistance dan di bawah level support. Breakout digolongkan sebagai salah satu kondisi trading yang subjektif karena tidak semua pedagang menerapkan level support dan resistance yang sama. Banyak trader yang menggunakan level resistance atau support sebagai indikator untuk menetapkan posisi masuk trading dan level stop loss. Oleh karena itu, breakout dapat digunakan untuk memaksimalkan keuntungan maupun meminimalisir kerugian agar tidak semakin besar.

    Sedangkan price action adalah cara analisis sederhana yang dilakukan dengan mengamati pola pergerakan harga suatu aset atau suatu pair mata uang yang terlihat pada grafik atau chart harga. Melalui teknik price action trader akan memprediksi arah pergerakan harga selanjutnya dari formasi candlestick yang ada. Jadi, teknik ini tidak bergantung pada indikator apapun untuk keperluan konfirmasi sinyal paling jauh trader hanya mengandalkan garis support dan resistance atau moving average.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com

Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!