Scalping XAUUSD M5 : Ketenangan Menghadapi Floating Loss

    Dalam dunia trading, scalping merupakan salah satu strategi populer di kalangan para trader yang ingin mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat. Scalping merupakan metode trading yang mengandalkan pergerakan harga kecil untuk menghasilkan profit konsisten. Salah satu instrumen yang sering digunakan dalam strategi scalping adalah XAUUSD yang merupakan pasangan mata uang antara emas (XAU) dan dolar AS (USD).

    Trader yang ingin meraup profit dalam waktu relatif singkat adalah mereka yang tergolong agresif dan ingin serba cepat. Tidak ada yang salah dengan pendekatan ini sepanjang trader mempunyai kapabilitas dan infrastruktur trading yang mendukung. Dari sisi metode, pelaku trading jangka pendek ada baiknya mempertimbangkan strategi scalping emas di time frame 5 menit. Trading XAU/USD dipilih karena rentang pergerakan harian emas yang cukup besar, antara 900 hingga 1500 pips. Bandingkan dengan pair forex yang umumnya bergerak dalam kisaran sempit (tidak sampai 150 pips). Jadi tentu saja, scalping XAU/USD lebih potensial bagi trader jangka pendek!

    Definisi float sendiri adalah mengambang. Secara literal, floating loss ini mengacu pada kondisi kerugian yang belum pasti atau mengambang. Kondisi ini yang kemudian membuat trader bingung, lebih baik segera menjualnya atau menunggu hingga harganya naik kembali. Floating loss biasanya terjadi saat harga pasar mengalami penurunan. Saat harga pasar turun, maka portofolio investasi trader akan mengalami kerugian sementara. Namun, ingat kalau kerugian ini bisa rebound. 

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

 

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com


Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!