Mengenal Jenis Trader, Kalian Yang Mana ?

    Setiap orang punya gaya dan strateginya untuk dapat menghasilkan cuan dari fluktuasi harga aset. Keduanya, yakni gaya dan strategi trading sangat menentukan kesuksesan trader mengadu nasib diantara grafik dan data yang membuat pusing. Saat mengarungi dunia investasi kita perlu mengenal berbagai macam tipe trader, tipe trader tersebut adalah Scalping, Intraday dan Swing Trading.

Scalping adalah salah satu strategi  di mana trader mengambil keuntungan yang kecil dengan cara membeli dan menjual sahamnya dalam satu hari. Akumulasi imbal hasil yang didapatkan dari strategi scalping biasanya diambil dari selisih harga relatif kecil saham-saham yang diborong dalam jumlah banyak. Biasanya, trader yang menggunakan strategi ini harus membeli saham di momen yang tepat. Selain itu juga harus tak ragu apabila melakukan cut loss.

Intraday trading atau juga disebut sebagai day trading merupakan salah satu strategi atau gaya trading dengan cara membeli dan menjual stok atau instrumen finansial lainnya dalam hari yang sama, atau membeli dan menjual saham keesokan hari, hingga batas tiga harian trading. Strategi ini banyak diterapkan oleh sebagian trader untuk mendapatkan profit jangka pendek. Sehingga trader intraday akan memperhatikan pergerakan harga intraday menggunakan grafik real-time untuk mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga jangka pendek.

Swing trading merupakan strategi jual beli saham yang memanfaatkan siklus naik turunnya harga saham dalam hitungan beberapa hari saja. Strategi ini mencari imbal hasil dengan menjual saham saat harganya lebih tinggi dibandingkan harga belinya. Dalam praktiknya, strategi ini akan selalu “berayun” terus di antara saham-saham yang sedang naik turun. Para trader cenderung tidak akan menunggu menjual sahamnya apabila pergerakan harga belum mencapai titik tertingginya.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com


Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!