Money Management Yang Wajib Dimiliki Seorang Trader

    Sebagai seorang trader manajemen risiko menjadi salah satu yang menentukan kesuksesan aktivitas trading, begitu juga dengan money management atau manajemen uang. Dalam berinvestasi, diperlukan dana yang cukup agar bisa mendapatkan return dan salah satu kunci agar investasi trader berjalan sukses dengan memakai strategi money management yang baik.  Sangat penting bagi seorang trader untuk mempelajari money management agar dana yang mereka punya tidak habis tanpa alasan yang jelas.

    Secara umum, arti money management sendiri ialah cara dan strategi menggunakan dan menyimpan uang yang dimiliki. Konsep ini diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan menghitung seberapa banyak uang yang boleh kita belanjakan dan harus ditabung dari uang gaji bulanan yang diterima. Sementara itu, money management trading yaitu strategi yang dilakukan dengan tujuan menambah atau mengurangi ukuran posisi guna membatasi risiko sambil mencapai tingkat pertumbuhan sebesar mungkin dari akun trading.

    Money management menjadi salah satu strategi yang sangat penting bagi trader, trader tidak bisa bersikap terlalu agresif maupun konservatif. Karena semakin bersikap agresif, maka potensi kerugian juga akan semakin besar. Sebaliknya, jika bersikap konservatif maka akan sulit untuk mencapai tujuan keuangan yang telah kita tetapkan. Para trader, khususnya trader independen biasanya menerapkan money management trading dengan tujuan memperoleh keuntungan sebanyak mungkin sambil meminimalkan tingkat risiko. Sedangkan trader pemula seringkali melupakan pentingnya money management saat trading forex, hingga berujung margin call pada account tradingnya.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

 

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com


Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!