Istilah Trading : Apa Sih Spread Itu?

    Ketika baru terjun ke dunia trading, kita akan sering mendengar sejumlah istilah yang akan sering digunakan seiring menjalankan transaksi dari hari ke hari. Tentunya kita harus memahami “bahasa” pada suatu bidang yang kita geluti karena pemahaman tersebut akan memudahkan hidup kita. Dalam dunia trading ada istilah yang namanya spread, spread adalah selisih antara harga jual (bid) dan nilai beli (ask) atau quotes sell dan quotes buy. Spread merupakan penghasilan yang didapatkan oleh broker saat melakukan sell, umumnya spread akan dikenakan 2 hingga puluhan point, tergantung dari pair yang digunakan. Secara sederhana, spread adalah nilai selisih atau margin antara harga beli (ask) dan harga jual (bid) mata uang antara trader dengan broker. Biaya ini dibebankan broker kepada trader atas transaksi yang mereka lakukan, bukan dibebankan secara terpisah.

Besar dari spread berbeda tiap pair, bahkan spread yang diberikan bisa berbeda antara satu broker forex dan broker lainnya. Spread adalah biaya transaksi trader setiap kali pemesanan. Spread dibagi menjadi dua, yaitu floating spread dan fixed spread. Manfaat utama yang diharapkan investor dengan metode spread trading adalah untuk mengurangi risiko merugikan setelah mereka melakukan pembatasan terhadap potensi peningkatan nilai.

Tonton video lengkap dan detailnya dibawah ini!

 

Note :

  • Apabila membutuhkan Free materi dan info lebih lanjut hubungi 03315106055.
  • Free materi soft copy hub wa admin 081258066174
  • Info Private/class trading premium berbayar (dibimbing selamanya sampai profit konsisten dan mandiri). Kunjungi akses langsung web kami www.wijayatrading.com


Comments

Popular posts from this blog

Tingkatan Seorang Trader

SNR, BEST TRADE STRATEGY!